Berbagai Manfaat Dan Bahaya Dari Tanaman Kecubung

Berbagai Manfaat Dan Bahaya Dari Tanaman Kecubung

Selamat datang dan terima kasih telah berkunjung ke salah satu situs resmi milik Alfian Herbal, yang merupakan distributor resmi Green World Global. Green World adalah pusat penjualan obat herbal yang terpercaya dan tersebar luas di seluruh Indonesia, serta sudah mendapat izin edar dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan). Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Berbagai manfaat dan bahaya tanaman kecubung.

kec

Berbagai Manfaat dan Bahaya dari Tanaman Kecubung  – Kecubung adalah tumbuhan berbunga anggota suku Solanaceae, tumbuhan ini masih sekerabat dengan datura, tumbuhan hias dengan bunga berbentuk terompet yang besar. Kecubung biasanya berbunga putih dan atau ungu, namun hibridanya berbunga aneka warna. Diperkirakan tanaman ini pertama kali dipakai sebagai obat-obat pada abad kesepuluh. Kecubung ada yang berasal dari Asia Tenggara, namun ada juga yang berasal dari Benua Amerika.

Kecubung tumbuh di tempat yang beriklim panas dan dibudidayakan di seluruh belahan dunia karena khasiat yang dikandungnya dan juga untuk tanaman hias. Pertama kali diperkenalkan oleh Linnaeus pada tahun 1753, tapi secara botani masih belum tepat mengenai gambaran dan penjelasan tentang kecubung. Wilayah asal yang menjadi sumber tanaman ini tidak dapat diketahui secara pasti. Bagian-bagian kecubung, tetapi terutama bijinya, mengandung alkaloid yang berefek halusinogen.

Berbagai Manfaat dan Bahaya dari Tanaman Kecubung

Bahayanya  Tanaman kecubung yaitu bisa membuat orang mabuk. Bayangkan saja, hanya dengan meremas-remas daunnya kemudian menempelkannya di dahi dengan seketika orang tersebut menjadi mabuk. Namun dibalik itu juga tanaman kecubung bermanfaat untuk mengobati flu dan asma.

Seseorang pakar tanaman obat, dr Setiawan Dalimartha, menuturkan bahwa zat yang berguna sebagai pereda asma yaitu hipociamin serta skopolamin yang besifat antikholinergik. Dampak dari zat itu sangatlah memudahkan pasien asma.

Alkaloid bisa memperlebar kembali saluran pernapasan yang menyempit disebabkan serangan asma. Lantas, skopolamin juga memiliki kesibukan depresan untuk susunan saraf pusat hingga sering dipakai juga sebagai obat antimabuk.

Itulah  berbagai manfaat dan bahaya dari tanaman kecubung yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel sederhana yang kami kutip ini bermanfaat untuk anda semua.

Kunjungi terus situs https://carapemesananovarynutritioncapsule.wordpress.com untuk mendapat informasi soal kesehatan lainnya.

Baca Juga : Manfaat buah kiwi gold dan kiwi hijau bagi kesehatan

BERBAGAI MANFAAT DAN BAHAYA DARI TANAMAN KECUBUNG

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s