Kulit Tangan Bisa Cerminkan Usia Anda Yang Sebenarnya

Ada beragam perawatan kulit yang dilakukan seseorang agar terlihat lebih muda, terutama untuk bagian wajah. Namun usaha tersebut akan sia-sia karena ada bagian tubuh yang tidak bisa berbohong, yakni tangan. Mengapa Kulit Tangan Bisa Cerminkan Usia Anda Yang Sebenarnya?? Dibawah ini penjelasannya.

kulit-tangan-bisa-cerminkan-usia-anda-yang-sebenarnya

Kulit Tangan Bisa Cerminkan Usia Anda Yang Sebenarnya — Berbagai usaha dilakukan seseorang agar terlihat lebih muda, terutama untuk kulit wajah. Namun, terlepas dari berbagai usaha yang telah dilakukan, ada beberapa area tubuh yang tampaknya tidak bisa ‘berbohong‘. Salah satunya adalah area tangan.

Pernah melihat bagaimana seorang artis yang sudah memasuki usia senja, memiliki wajah yang terlihat awet muda? Coba perhatikan bagian tangannya. Keriput dan pembuluh darah yang tampak jelas ditangan terlihat kontras dengan kulit wajah yang kencang.

Tangan merupakan bagian tubuh yang paling terkena paparan sinar ultraviolet atau kontak dengan berbagai zat (kimiawi atau nonkimiawi). Tangan juga bukan area yang mudah dilindungi mengingat fungsinya pada aktivitas sehari-hari.

Selain itu, kulit tangan biasanya tidak terlalu diperhatikan seperti kulit wajah. Karenanya tangan menjadi salah satu bagian tubuh yang dapat mencerminkan usia anda sesungguhnya.

Tanda-tanda penuaan yang dapat terlihat pada kulit tangan, diantaranya timbulnya bercak cokelat atau hitam, keriput dan pembuluh darah yang terlihat lebih jelas. Biasanya mulai terlihat diusia 40-an atau lebih awal bila terlalu sering terkena paparan sinar ultraviolet maupun kontak dengan berbagai zat.

Untuk mencegah timbulnya tAnda penuaan pada kulit tangan, Anda tidak perlu melakukan perawatan ekstra. Yang perlu Anda lakukan hanyalah dengan rajin menggunakan tabir surya dan pelembap untuk tangan.

Jika selama ini Anda hanya menggunakan tabir surya dan pelembap untuk wajah, mulai sekarang biasakan untuk juga mengaplikasikan tabir surya dan pelembap pada tangan Anda.

Penggunaan pelembap pada tangan sebaiknya dilakukan dengan lebih sering, karena biasanya frekuensi untuk mencuci tangan lebih sering dilakukan dibandingkan dengan mencuci wajah. Sementara untuk Anda yang terbiasa menyetir kendaraan sendiri atau sering melakukan aktivitas di luar ruangan, jangan lupa untuk lebih sering mengoleskan tabir surya pada area tangan Anda. Karenanya, bawa selalu tabir surya dan pelembap untuk tangan Anda di dalam tas atau kendaraan Anda. Bila memungkinkan, boleh juga memakai sarung tangan untuk melindungi tangan, terutama untuk Anda yang melakukan pekerjaan kasar.

Tips lainnya adalah setiap kali selesai mengaplikasikan krim wajah, gunakan krim yang tersisa di jari tangan atau ambil sedikit krim yang sama untuk dioleskan ke punggung tangan Anda. Dengan demikian, kulit tangan Anda juga akan mendapatkan nutrisi yang sama dengan wajah Anda.

Ketika Anda hendak mencuci tangan, cucilah tangan Anda seperlunya saja, tidak perlu berlebihan. Pasalnya, air saja dapat mengikis kelembapan alamiah kulit Anda, apalagi bila ditambahkan dengan sabun. Dan ingatlah untuk selalu mengaplikasikan ulang  pelembap setiap Anda selesai mencuci tangan untuk mengembalikan kelembapan yang hilang akibat mencuci tangan.

Pencegahan akan selalu lebih baik daripada mengobati. Karenanya, semakin awal kebiasaan ini dilakukan maka akan semakin baik untuk kesehatan kulit Anda.

Baca Juga : Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Dulu Setelah Melahirkan

| Kulit Tangan Bisa Cerminkan Usia Anda Yang Sebenarnya |

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s