Kebiasaan Buruk Sehari-Hari Yang Bikin Vagina Tidak Sehat

Vagina merupakan salah satu organ tubuh wanita yang paling penting. Sebabnya vagina memiliki peranan yang begitu penting dalam fungsi reproduksi serta seksualitas. Untuk itulah, menjaga kesehatan serta kebersihannya merupakan kewajiban untuk para wanita. Salah satu cara menjaga vagina adalah dengan menjauhi Kebiasaan Buruk Sehari-Hari Yang Bikin Vagina Tidak Sehat yang akan kami uraikan dibawah ini.

kebiasaan-buruk-sehari-hari-yang-bikin-vagina-tidak-sehat

Kebiasaan Buruk Sehari-Hari Yang Bikin Vagina Tidak Sehat | Menjaga tampilan tubuh agar tetap cantik dari luar saja tentu tidak cukup untuk membuat anda cantik seutuhnya. Kecantikan yang terjaga dengan baik seutuhnya adalah ketika seorang wanita lebih mampu menjaga kecantikan dari luar dan dari dalam dengan lebih baik. Bukan hanya itu, kecantikan dari luar akan dapat terpancar dengan otomatis.

Menjaga tubuh tetap cantik bukan hanya seputar memberikan riasan dan membuat tubuh anda terlihat segar saja. Akan tetapi, kebersihan menjadi fondasi yang utama dalam kecantikan agar senantiasa terpancar dan terlihat dengan baik. Salah satunya adalah dengan menjaga kebersihan miss V dengan baik.

Ya, sebagai seorang perempuan kita dituntut untuk dapat menjaga kecantikan dari dalam dengan memastikan bagian miss v selalu bersih dan sehat. Sebab dengan begini maka masalah dan kemungkinan buruk yang terjadi dari bagian ini akan dapat dihindari dengan baik.

Sayangnya tidak sedikit perempuan yang tidak menyadari bahwa beberapa hal yang dilakukan daat mengundang masalah. Salah satunya adalah membuat miss V menjadi tidak sehat. Biasanya dari hal ini akan timbul masalah yang kurang baik untuk kesehatan anda. Lagi-lagi kebersihan menjadi hal penting yang perlu diperhatikan dengan baik.

Tahukah anda ada beberapa kebiasaan buruk yang bikin miss V menjadi tidak sehat. Apa sajakah beberapa kebiasaan itu? Berikut diantaranya :

  • Membersihkan vagina dengan sabun yang terlalu banyak

Meski tiap jenis sabun tergolong lembut, hal itu bisa menimbulkan iritasi pada labia, kata Clinical Associate Professor of Obstetrics and Gynaecology di Yale School of Medicine, Amerika Serikat, Dr Mary Jane Minkin.

ā€œSemakin sedikit (sabun) yang Anda gunakan malah semakin baik. Bahkan busa yang sedikit dari sabun yang dibuat tanpa pewarna atau wewangian bisa timbulkan rasa gatal atau terbakar,ā€ katanya.

  • Pasang tato di dekat vagina

Anda mungkin tergoda memasang tato di dekat vagina. Namun, pertimbangkanlah, tato mungkin memengaruhi vagina. Tato yang dipasang pada bagian tubuh dapat memicu kemerahan dan peradangan, apalagi bila Anda memiliki kulit sensitif, jelas Minkin.

  • Menggunakan baby oil sebagai pelumas

Demi berhubungan seks yang lancar, Anda bisa saja melumasi vagina dengan baby oil atau produk petroleum jelly (produk sampingan dari minyak mentah) lainnya. Namun, baby oil tidak membuat vagina menjadi sehat.

Pelumas berbahan dasar minyak lebih kental dan sulit dibersihkan. Hal ini mengakibatkan saluran vagina dan bakteri ikut terperangkap. Anda akan terkena infeksi. Sebaiknya, gunakan pelumas berbasis air karena mudah dibersihkan dan tidak membahayakan vagina.

  • Tidak melepas pakaian olahraga setelah olahraga

Setelah berolahraga, celana olahraga biasanya basah dengan keringat. Bakteri mudah berkembangbiak.

“Jika bakteri masuk ke saluran vagina dapat mengganggu keseimbangan mikroba yang biasanya hidup pada vagina.Anda akan berisiko mengalami infeksi jamur“, kata Minkin.

Sebaiknya, ganti celana dan pakaian yang sudah basah karena keringat. Segera mandi untuk membersihkan keringat, yang memungkinkan bakteri penyebab infeksi.

  • Jarang Mengganti Celana Dalam

Tidak sedikit wanita yang meremehkan hal ini. Mengganti celana dalam bisa menjadi hal yang sangat crusial untuk seorang wanita. Menggunakan celana dalam yang sama dalam beberapa waktu yang lama alapagi selama seharian akan mengundang bakteri yang akan dapat menyebabkan masalah terjadi pada bagian miss V. Salah satu dampak dari kebiasaan malas mengganti celana dalam adalah timbulnya keputihan patologis atau keputihan bermasalah.

Ketika keputihan patologis terjadi maka bisa dipastikan masalah ini akan menimbulkan kondisi yang tidak nyaman untuk anda. Hal ini dikarenakan keputihan patologis selalu datang dengan kondisi yang berbeda dengan keputihan umumnya. Jumlah cairan yang dikeluarkan pada saat mengalami keputihan patologis akan lebih banyak. Belum lagi, kondisi cairan yang dikeluarkan umumnya akan mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Oleh karenanya, perhatikan kembali untuk anda yang seringkali malas mengganti celana dalam. Mulai saat ini tidak ada alasan untuk anda malas pergi ke kamar ganti dan gunakan celana dalam baru pada saat anda merasa sudah tidak nyaman dengan celana dalam yang anda gunakan saat ini.

Baca Juga : Kulit Tangan Bisa Cerminkan Usia Anda Yang Sebenarnya

Jadi, anda ingin vagina anda selalu sehat? Maka segera hentikan Kebiasaan Buruk Sehari-Hari Yang Bikin Vagina Tidak Sehat seperti diatas. Selain menghindari kebiasaan-kebiasaan diatas, anda juga bisa mengkonsumsi Ovary Nutrition Capsule dari Green World yang sangat baik untuk menjaga kesehatan organ reproduksi wanita. Alfian Herbal menyediakan Ovary Nutrition Capsule ORIGINAL 100% bukan barang tiruan, karena kami merupakan agen resmi Green World Global. Untuk informasi dan pemesanan silahkan menghubungi nomor kontak kami yang tertera di sebelah kanan halaman ini.

| Kebiasaan Buruk Sehari-Hari Yang Bikin Vagina Tidak Sehat |

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s